KPK Cek GM Prambors Jadi Saksi Terpaut Aset dari SYL

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengecek Dhirgaraya S Santo terpaut permasalahan dugaan korupsi di Departemen Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dhirgaraya di tilik saksi.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri berkata Dhirgaraya di tilik pada Jumat, 5 Januari 2024.

“Dhirgaraya S Santo (GM Media Radio Prambors/ PT Bayureksha), saksi muncul serta di dalami pengetahuannya antara lain terpaut dengan dugaan kepemilikan bermacam peninggalan bernilai murah dari Terdakwa SYL,” kata Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (6/ 1/ 2024).

KPK pula mengkonfirmasi soal dugaan proyek di Kementan mengaitkan keluarga dari terdakwa SYL. Di prediksi terdapat kedudukan keluarga dalam memastikan proyek di Kementan.

Baca Juga : 5 Kabar Terpopuler Internasional Hari Ini

“Di konfirmasi pula kaitan terdapatnya proyek pengadaan di Kementan yang di prediksi mengaitkan keluarga Terdakwa SYL selaku pihak yang ikut dan memastikan sepihak kontraktor yang hendak di menangkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kejagung Usut Upaya Menghalangi Penyitaan Barang Bukti Korupsi Timah

Dalam masalah ini, SYL sudah di tahan oleh KPK selaku terdakwa permasalahan dugaan pemerasan serta gratifikasi di Departemen Pertanian. Ia di resmikan oleh KPK selaku terdakwa bersama 2 orang yang lain, ialah Sekjen Kementan Kasdi serta Direktur Kementan Meter Hatta.

SYL pula di jerat pasal dugaan tindak pidana pencucian duit (TPPU). KPK menebak SYL menerima USD 4.000 – 10.000 per bulan dari para bawahannya. Uang setoran itu di prediksi di pakai SYL buat membayar kartu kredit, cicilan mobil, sampai perawatan wajah keluarganya.

Baca Juga :  Lawan Main Siskaeee Tak Ditahan Usai Ditilik

Sedangkan itu, SYL ialah saksi permasalahan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK. Permasalahan tersebut di tangani Polda Metro Jaya.

Jadi permasalahan itu telah naik ke sesi penyidikan. Polisi pula sudah menetapkan Pimpinan KPK nonaktif Firli Bahuri selaku terdakwa permasalahan ini.

INFO TERKINI

Jadi sekian dari kami dan jangan lupa Ikuti Selalu Berita – berita terupdate dan terpercaya hanya di Info Terkini. Info Terkini menyediakan kumpulan berita – berita yang meliputi Berita Olahraga, Berita Game New, Berita terupdate dan masih banyak lagi. Jangan lupa berkunjung selalu di situs kami dan mendapatkan informasi – informasi terupdate dan terpercaya lainnya dari kami.