Piala Asia 2023 : Tendangan Kungfu Dilaga Lebanon Vs China

INFOTERKINI – Lebanon vs Cina memanglah berakhir imbang tanpa berhasil di Piala Asia 2023, tetapi terdapat sorotan lain di laga itu. Tendangan kungfu yang tidak diberi kartu.

Lebanon vs Cina di AL Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (17/1/2024) berakhir tanpa berhasil. Terdapat sorotan yang buat pemirsa gempar di laga itu.

Di menit ke – 23, suatu insiden keras terjalin di lapangan. Berawal dari perebutan bola, bek Lebanon Khalil Khamis menendang wajah pemain Cina, Dai Wai Tsun.

Dikala berupaya mengendalikan bola di hawa, kaki Khamis menerjang wajah Wai Tsun. Gelandang Cina itu terhantam sepatu lawan pas di pipinya.

Baca Juga :  Binaragawan Dengan 1 Ginjal Meninggal Saat Menunggu Transplantasi. Pilu.

Tidak hanya sepatu, lutut Khalil Khamis pula menimpa wajah Wai Tsun. Lawannya langsung ambruk memegangi wajahnya.

Piala Asia 2023

Yang menarik, wasit Ko Hyungjin asal Korea Selatan tidak menyangka terjalin pelanggaran. Wasit cuma meniup peluit buat memberhentikan laga sebab menyangka terdapat offside lebih dahulu.

VAR pula setelah itu dipakai buat meninjau insiden itu. Tidak terdapat pelanggaran serta kartu diberikan atas momen horor di laga Lebanon vs Cina itu.

Baca Juga :  Jonatan Christie Langsung Gugur, Fajar/ Rian Lolos 16 Besar

Insiden itu buat netizen gempar. Di media sosial, sebagian mencibir kalau Khalil Khamis bermain seperti petarung gulat.

“Bintang WWE tentu bangga nih…” sindir salah satu netizen.

“Ini tendangan MMA ke wajah,” cibir netizen lain.

“Ia mencuri bola, serta mata dari lawannya,” balas netizen lain.

Hasil imbang itu membuat kedua regu wajib berbagi poin. Cina sedangkan di posisi 2 Tim A dengan 2 poin, sedangkan Lebanon masih di posisi juru kunci dengan satu poin.