Asnawi Mangkualam Formal Gabung ke Klub Thailand Port FC

Jakarta – Asnawi Mangkualam Bahar formal bergabung dengan klub kasta paling tinggi Liga Thailand, Port FC. Dia merapat ke Port FC usai dilepas oleh Jeonnam Dragon.

Asnawi Mangkualam ditentukan bakal melanjutkan kariernya di Thailand bersama Port FC. Klub Thai League 1 ini mengumumkan sudah merekrut Asnawi Mangkualam lewat akun media sosial mereka.

“Port FC sudah menggapai konvensi berarti di hari terakhir bursa transfer. Kami mengumumkan sudah merekrut Asnawi Mangkualam, bek kanan serta kapten dari timnas Indonesia. Asnawai hendak bergabung pada putaran kedua Liga Thailand 2023 / 2024. Dia hendak mengisi slot kuota pemain asing ASEAN,” bunyi statment di akun Instagram Port.

Baca Juga :  Jose Mourinho Telah Dapat Tawaran Baru Melatih Lagi

Konvensi terjalin dikala Asnawi Mangkualam tengah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang baru saja membenarkan lolos ke – 16 besar. Dia bakal langsung bergabung ke Port usai tugas membela Indonesia di Piala Asia 2023 tuntas.

Asnawi Mangkualam

Kapten timnas Indonesia ini merapat ke Port FC dengan status leluasa transfer usai dilepas oleh regu kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragon. Asnawi Mangkualam lebih dahulu menghabiskan 3 tahun bermain di Korea Selatan.

Dia satu tahun bermain bermain buat Jeongnam. Saat sebelum bermain buat Jeongnam, bek sayap 24 tahun tersebut membela Ansan Greeners pada 2021 – 2023. Ansan jadi klub awal Asnawi bermain di luar negara usai meninggalkan PSM Makassar.

Baca Juga :  Binaragawan Dengan 1 Ginjal Meninggal Saat Menunggu Transplantasi. Pilu.

Asnawi pasti diharapkan dapat jadi bonus kekuatan buat Port yang saat ini tengah bersaing di papan atas Liga Thailand. Port terletak di peringkat ketiga pada pertengahan masa Thai League 1 2023 / 2024 dengan 29 poin.

Mereka tertinggal satu angka dari Buriram United di peringkat kedua serta 5 poin dari Bangkok United di puncak klasemen.

Port tidak berubah – ubah bersaing di papan atas Liga Thailand dalam sebagian masa terakhir. Pada masa kemudian, klub yang bermarkas di PAT Stadium ini pula finis di peringkat ketiga.