Positif Covid-19, WNI di Jepang Wafat Dunia

Jakarta – Seorang WNI bernama samaran SAP (27) di Jepang wafat dunia. Dia wafat usai terinfeksi COVID-19.

“Dari data sedangkan dari pihak kepolisian, WNI bernama samaran SAP asal Jawa Tengah wafat dunia di Rumah Sakit Sano Ishikai, Tochigi pada Kamis 25 Januari 2024 dini hari waktu setempat akibat mengidap Covid-19,” kata Dubes RI buat Jepang Heri Akhmadi dalam siaran pers KBRI Tokyo, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga :  Ekuador Chaos! Kelompok Bersenjata Serbu Stasiun Televisi

KBRI Tokyo saat ini tengah berkoordinasi dengan kepolisian daerah Sano terpaut permasalahan meninggalnya SAP. Dikenal, SAP tengah menempuh proses penyidikan kepolisian Japang.

“Almarhum lagi menempuh proses penyidikan polisi semenjak November 2023 atas permasalahan mengendarai kendaraan tanpa izin serta pelanggaran keimigrasian serta menempuh penahanan di Penjara Sano,” terangnya.

WNI di Jepang Wafat Dunia

Jenazah SAP saat ini terletak di Rumah Sakit Sano Ishikai. KBRI Tokyo sudah memberitahu keluarga SAP di Indonesia soal berita duka ini.

Baca Juga :  Serangan AS Di Ibu Kota Irak Menewaskan Komandan Pro-Iran, Memicu Ketegangan Regional.

“KBRI Tokyo pula sudah memohon uraian dari kepolisian Sano menimpa kronologis penyakit yang dialami SAP serta langkah- langkah perawatan yang sudah dicoba,” tegasnya.

Heri memohon kepada segala WNI yang tinggal di Japang buat mematuhi hukum yang berlaku di Jepang. Paling utama yang menyangkut izin tinggal.